MKR
1 Students
Lecturer:
Listyono Putro, Rizki
PENGANTAR AKUNTANSI 2
psi :
Mata kuliah ini merupakan mata kuliah utama yang wajib ditempuh oleh mahasiswa
EKONOMI dan sebagai mata kuliah prasyarat untuk menempuh mata kuliah keahlian berkarya.
Dengan menempuh mata kuliah ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa untuk memahami
akuntansi dalam konteks yang luas. Sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan konsep
pemahaman akuntansi dan tekniknya dalam praktek bisnis atau organisasi lain. Dan mampu
mendorong mahasiswa untuk meyakinkan masyarakat bahwa pengetahuan akuntansi bukan suatu
ketrampilan teknis belaka.
Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat mengidentifikasi,
mengukur, mencatat, dan mengkomunikasikan kejadian-kejadian ekonomi pada suatu
organisasi sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku umum. Informasi yang
dihasilkan tersebut akan dapat bermanfaat bagi para pengguna untuk pengambilan keputusan
ekonomi
1 Students
Lecturer:
Marsiwi, Dwiati
STATISTIK EKONOMI II
Mata Kuliah ini bertujuan memberikan gambaran yang jelas bahwa statistika sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, minimal dalam penggunaan metodenya. Kebutuhan statistika tidak hanya dalam bidang penelitian atau riset tetapi juga dalam bidang ilmu pengetahuan yang lain seperti; teknik, ekonomi, kedokteran, pendidikan, geologi, psikologi, ekologi dan lain sebagainya.
1 Students
Lecturer:
Kurniasih, S.Si, M.Pd, Ranti
MATEMATIKA BISNIS
1 Students
Lecturer:
Rachmadia, Rizki
PENGANTAR EKONOMI MAKRO PROSUS
Mata kuliah ini didesain untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami dan menjelaskan kerangka dasar dari makro ekonomi serta hal-hal, faktor-faktor yang mempengaruhi dan berhubungan dengan perekonomian secara makro.
1 Students
Lecturer:
Chamidah, SE,M.Si, Siti
Perdagangan internasional
Mata kuliah ini mencakup bahasan tentang mengapa perlu melakukan perdagangan internasional, teori perdagangan internasional, kebijakan perdagangan internasional, proteksi dan tarif, analisis pengaruh kebijakan perdagangan internasional, neraca perdagangan dan neraca pembayaran. Mata kuliah ini juga akan membahas tentang organisasi oekonomi dan kerjasama perdagangan internasional , kebijakan pengawasan pemerintah terhadap perdagangan internasional. Analisis daya saing produk dan strategi merebut pasar Internasional.
.
1 Students
Lecturer:
Chamidah, SE,M.Si, Siti
PENGANTAR EKONOMI MAKRO
1 Students
Lecturer:
Chamidah, SE,M.Si, Siti
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Sistem informasi manajemen merupakan sistem perencanaan dari pengendalian internal perusahaan yang terdiri dari pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis.
1 Students
Lecturer:
Listyono Putro, Rizki
Sistem Informasi Manajemen
1 Students
Lecturer:
Eka Ardiana, SE, M.Si, Titin
PENGANTAR AKUNTANSI II
0 Students
Manajemen Perubahan
1 Students
Lecturer:
TEGOEH HARI ABRIANTO, 0705106702
STATISTIKA EKONOMI I (STATISTIKA DESKRIPTIF)
Mata Kuliah Statistik Ekonomi I merupakan mata kuliah wajib tempuh yang keluar pada semester gasal
1 Students
Lecturer:
Slamet Santoso, Dr., S.E., M.Si., .
Pengantar Manajemen
1 Students
Lecturer:
TEGOEH HARI ABRIANTO, 0705106702
STATISTIK EKONOMI II
Mata Kuliah Statistik Ekonomi II merupakan mata kuliah wajib tempuh yang keluar pada semester genap
1 Students
Lecturer:
Slamet Santoso, Dr., S.E., M.Si., .
Perdagangan Internasional
1 Students
Lecturer:
TEGOEH HARI ABRIANTO, 0705106702
Manajemen Operasional 2
Mata kuliah ini membahas lanjutan dari manajemen operasional 1. Matakuliah ini membahas tentang proses manajemen operasi dalam kegiatan bisnis. adapun aspek teknis lebih menekankan pada fungsi produksi sedangkan aspek non teknis menekankan pada aspek Sumber Daya Manusia
1 Students
Lecturer:
Setiawan,SE., MM, Fery
manajemen pemasaran II kelas prosus
Mata kuliah ini merupakan lanjutan dari Manajemen Pemasaran I diberikan kepada mahasiswa manajemen mengenai aspek-aspek strategi dan operasi dalam manajemen pemasaran. Cakupan mata ajaran ini meliputi: Membentuk tawaran pasar, Membangun merek yang kuat, Menyerahkan nilai, mengkomunikasikan nilai dan menciptakan pertumbuhan jangka panjang yang berhasil
0 Students
manajemen pemasaran II kelas prosus
Mata kuliah ini merupakan lanjutan dari Manajemen Pemasaran I diberikan kepada mahasiswa manajemen mengenai aspek-aspek strategi dan operasi dalam manajemen pemasaran. Cakupan mata ajaran ini meliputi: Membentuk tawaran pasar, Membangun merek yang kuat, Menyerahkan nilai, mengkomunikasikan nilai dan menciptakan pertumbuhan jangka panjang yang berhasil
0 Students
sistem informasi manajemen
Mata kuliah ini membahas dan menganalisis pengetahuan dasar tentang konsep sistem informasi dalam organisasi/perusahaan yang berbasis komputer, akuntansi, pemasaran, sumber daya manusia dan sistem informasi eksekutif.
1 Students
Lecturer:
Wahyu Widyaningrum, Premi