Lewati ke konten utama

MANAJEMEN

MKR

1 Students
Dosen: Listyono Putro, Rizki

PENGANTAR AKUNTANSI 2

psi : Mata kuliah ini merupakan mata kuliah utama yang wajib ditempuh oleh mahasiswa EKONOMI dan sebagai mata kuliah prasyarat untuk menempuh mata kuliah keahlian berkarya. Dengan menempuh mata kuliah ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa untuk memahami akuntansi dalam konteks yang luas. Sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan konsep pemahaman akuntansi dan tekniknya dalam praktek bisnis atau organisasi lain. Dan mampu mendorong mahasiswa untuk meyakinkan masyarakat bahwa pengetahuan akuntansi bukan suatu ketrampilan teknis belaka. Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa diharapkan dapat mengidentifikasi, mengukur, mencatat, dan mengkomunikasikan kejadian-kejadian ekonomi pada suatu organisasi sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku umum. Informasi yang dihasilkan tersebut akan dapat bermanfaat bagi para pengguna untuk pengambilan keputusan ekonomi

1 Students
Dosen: Marsiwi, Dwiati

Seminar MSDM

Mata Kuliah ini berisi

1 Students
Dosen: Kristiyana, Naning

STATISTIK EKONOMI II

Mata Kuliah ini bertujuan memberikan gambaran yang jelas bahwa statistika sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, minimal dalam penggunaan metodenya. Kebutuhan statistika tidak hanya dalam bidang penelitian atau riset tetapi juga dalam bidang ilmu pengetahuan yang lain seperti; teknik, ekonomi, kedokteran, pendidikan, geologi, psikologi, ekologi dan lain sebagainya.


1 Students
Dosen: Kurniasih, S.Si, M.Pd, Ranti

PENGANTAR EKONOMI MAKRO PROSUS

Mata kuliah ini didesain untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami dan menjelaskan kerangka dasar dari makro ekonomi serta hal-hal, faktor-faktor yang mempengaruhi dan berhubungan dengan perekonomian secara makro.

 

1 Students
Dosen: Chamidah, SE,M.Si, Siti

Perdagangan internasional

Mata kuliah ini mencakup bahasan tentang mengapa perlu melakukan perdagangan internasional, teori perdagangan internasional, kebijakan perdagangan internasional,  proteksi dan tarif,  analisis pengaruh kebijakan  perdagangan internasional, neraca perdagangan dan neraca pembayaran. Mata kuliah ini juga akan membahas tentang  organisasi oekonomi dan kerjasama perdagangan internasional , kebijakan pengawasan pemerintah terhadap perdagangan internasional. Analisis daya saing produk dan  strategi merebut  pasar Internasional.

.

1 Students
Dosen: Chamidah, SE,M.Si, Siti

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Sistem informasi manajemen merupakan sistem perencanaan dari pengendalian internal perusahaan yang terdiri dari pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis.

1 Students
Dosen: Listyono Putro, Rizki

STATISTIKA EKONOMI I (STATISTIKA DESKRIPTIF)

Mata Kuliah Statistik Ekonomi I merupakan mata kuliah wajib tempuh yang keluar pada semester gasal

1 Students
Dosen: Slamet Santoso, Dr., S.E., M.Si., .

STATISTIK EKONOMI II

Mata Kuliah Statistik Ekonomi II merupakan mata kuliah wajib tempuh yang keluar pada semester genap

1 Students
Dosen: Slamet Santoso, Dr., S.E., M.Si., .

Manajemen Operasional 2

Mata kuliah ini membahas lanjutan dari manajemen operasional 1. Matakuliah ini membahas tentang proses manajemen operasi dalam kegiatan bisnis. adapun aspek teknis lebih menekankan pada fungsi produksi sedangkan aspek non teknis menekankan pada aspek Sumber Daya Manusia

1 Students
Dosen: Setiawan,SE., MM, Fery

manajemen pemasaran II kelas prosus

Mata kuliah ini merupakan lanjutan dari Manajemen Pemasaran I diberikan kepada mahasiswa manajemen mengenai aspek-aspek strategi dan operasi dalam manajemen pemasaran. Cakupan mata ajaran ini meliputi: Membentuk tawaran pasar, Membangun merek yang kuat, Menyerahkan nilai, mengkomunikasikan nilai dan menciptakan pertumbuhan jangka panjang yang berhasil

0 Students

manajemen pemasaran II kelas prosus

Mata kuliah ini merupakan lanjutan dari Manajemen Pemasaran I diberikan kepada mahasiswa manajemen mengenai aspek-aspek strategi dan operasi dalam manajemen pemasaran. Cakupan mata ajaran ini meliputi: Membentuk tawaran pasar, Membangun merek yang kuat, Menyerahkan nilai, mengkomunikasikan nilai dan menciptakan pertumbuhan jangka panjang yang berhasil

0 Students

sistem informasi manajemen

Mata kuliah ini membahas dan menganalisis pengetahuan dasar tentang konsep sistem informasi dalam organisasi/perusahaan yang berbasis komputer, akuntansi, pemasaran, sumber daya manusia dan sistem informasi eksekutif.


1 Students
Dosen: Wahyu Widyaningrum, Premi